Senin, 21 Februari 2011

MASIH ADAKAH BISNIS MLM YANG LAYAK DI KERJAKAN??




EKSISTENSI PELAKU/PEKERJA BISNIS MULTI LEVEL MARKETING (NETWORK MARKETING)
MLM atau Network Marketing atau lebih sering disebut  multi level marketing adalah suatu terobosan baru dalam sistem perekonomian dimana barang/produk dipasarkan melalui informasi yang dilakukan oleh manusia dari mulut ke mulut(face to face) sehingga mengurangi biaya promosi/iklan dan biaya distribusi yg panjang sebagaimana produk retail.
Bagi saudara-saudaraku pelaku bisnis MLM atau Network Marketing saya ingin menginformasikan kepada anda bahwa seringkali kita salah dalam memposisikan diri kita sebagai pelaku/pekerja bisnis MLM seolah-olah kita adalah pemilik perusahaan MLM yang mempunyai saham di perusahaan MLM tersebut atau kita merasa bahwa kita adalah karyawan perusahaan MLM  sehingga terkadang kita rela mempertahankan atau membela perusahaan  apabila kita mendapati orang atau suatu komunitas yang mencela karena menurut pandangan mereka perusahaan MLM yang sedang kita jalankan tidak menguntungkan dan tidak pantas dijadikan bisnis serta memasarkan produk yang tidak berkualitas.
Mengapa demikian?
Itu semua disebabkan oleh support sistem perusahaan MLM yang memang sengaja dibuat untuk mengaburkan posisi kita sebagai MITRA dimana saat kita mengikuti training/pelatihan yang diadakan oleh support sistem perusahaan MLM tersebut justru mengajarkan kepada kita untuk berlaku sebagai pemilik/karyawan perusahaan MLM. Training tersebut cenderung kearah Brainstorming(cuci otak) yang mengakibatkan kita menjadi hilang kecerdasan dalam memahami arti dan eksistensi kita sebagai MITRA perusahaan.
Bahkan ada member dari salah satu perusahaan MLM yang dengan begitu bangganya   mengatakan…”Perusahaan kita ada di lebih dari 200 negara dan mempunyai saham di beberapa perusahaan besar diluar negeri” lantas apa hubungannya dengan kita sebagai member dengan kebesaran perusahaan? Yang terpenting bagi kita  sebagai member disaat kita menciptakan omzet adalah berapa besar kita dibayar ? kapan kita dibayar? Dan apa syarat kita dibayar? 
Bisa jadi perusahaan memang besar tapi kalau kita dibayar kecil atau kita bahkan mengeluarkan biaya dalam menjalankan bisnisnya…untuk apa diteruskan kerja sama kita sebagai member dengan perusahaan???
Sebagai MITRA atau member tugas kita adalah menciptakan OMZET atau bagaimana produk yang disediakan oleh perusahaan itu laku terjual dipasaran umum tapi sekali lagi saya tegaskan kita bukan pemilik dari perusahaan.
Saudaraku yang saya cintai….mari kita gunakan kecerdasan emosi dan kecerdasan intelektual kita untuk memilih bisnis yang betul betul pantas untuk kita kerjakan sebagai bisnis. Sudah cukup lama kita(masyakat Indonesia) dijajah oleh orang orang (pemilik perusahaan MLM) yang hanya memikirkan keuntungan buat dirinya semata  tanpa peduli dengan kita yang sudah berjuang mengerjakan bisnis yang mereka tawarkan dengan iming-iming kemewahan dan penuh dengan jabakan-jebakan sistem.
Salah satu jebakan sistem adalah PERINGKAT dalam bisnis MLM dimana kita fokus mengejar PERINGKAT dengan harapan bahwa dengan mencapai peringkat tinggi kita akan dapat penghasilan besar padahal tetap saja bonus dibayar berdasarkan omzet dan berlaku syarat belanja wajib(tutup point) untuk mendapatkan bonus. Ingat !…peringkat bukan ESELON sebagaimana pegawai di suatu instansi atau departemen di pemerintahan.
REWARD seperti mobil mewah,rumah mewah,jalan-jalan ke luar negeri juga merupakan jebakan sistem yang juga membodohi kita, karna tanpa sadar kita digiring menciptakan omzet yang lebih besar untuk mencapainya namun apabila kita nyaris mencapainya tetapi tidak bisa lagi memenuhi syarat yang ditentukan karena kehabisan biaya dan tenaga maka omzet yang sudah kita ciptakan tadi menjadi milik perusahaan MLM,dan tidak ada sepeserpun yang dibagikan kepada kita atas omzet yang sudah kita ciptakan tadi!
MLM…..antara HARAPAN dan KENYATAAN...pada umumnya masyarakat indonesia sudah tidak percaya lagi dengan MLM bahkan sudah trauma untuk mengerjakan MLM karena rata-rata sistem marketing plan perusahaan MLM tidak berpihak kepada membernya tetapi berpihak kepada perusahaan.
Saudaraku …..kalau anda ditawarkan untuk mengerjakan MLM sejatinya  lihat baik-baik profile perusahaan dan apakah marketing plannya  betul-betuk berpihak kepada kita sebagai member !
Hari ini kita bekerja mencari dan menciptakan omzet lalu kapan kita dibayar? berapa besar kita dibayar? apa syaratnya kita dibayar?
Pada umumnya perusahaan  MLM membayar bonus member antara 40 - 45 hari setelah member menciptakan omzet dan berlaku aturan belanja yang diwajibkan alias tutup poin serta prosentasenya juga kecil antara 3 % sampai 21 % omzet group sesuai dengan peringkat member.
Pertanyaannya sekarang .....masih adakah perusahaan yang layak dan pantas untuk kita kerjakan sebagai bisnis ?
Saat ini hanya ada 1 perusahaan yang bisa membayar bonus member lebih cepat yaitu sehari setelah member menciptakan omzet  tanpa belanja wajib(tutup poin) dan prosentasenya  sampai 50 % bahkan lebih!!!!!!
Saudaraku……gunakan akal sehat anda dalam memilih dan mengerjakan MLM agar anda benar-benar bisa mewujudkan impian impian anda …..GO FREEDOM!!!!!!
ANDA HANYA AKAN TEMUKAN SOLUSINYA DI: PT.MELIA NATURE INDONESIA
  1. MODAL HANYA SEKALI SEUMUR HIDUP ANDA DAN DIWARISKAN
  2. KERJA SANGAT RINGAN, MEMBINA 2 TEAM/ JALUR KIRI DAN KANAN
  3. BONUS BESAR DI BAYAR HARIAN
  4. TIDAK ADA TUTUP POIN
  5. TANPA PERINGKAT
  6. LEADER & SUPPORT SYSTEM YANG KOMITMEN DAN MENCERDASKAN
  7. PRODUK TERBAIK BERSTANDAR DUNIA DAN REAKSI CEPAT TANPA EFEK SAMPING (PROPOLIS DAN BIYANG)
  8. TRANSPARANSI (WWW.MELIANATURE.COM)
Pemerhati MLM (085 299 528 515)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar